Wednesday, September 26, 2012

Vendor Rias Pengantin

Yapppp sudah saatnya saya menulis tentang vendor ini..
Pilihan saya adalah Firma Melati yang terletak di JL. Talang Jakpus
Sejauh ini firma melati okeeeee beraaatttttt.. Sejak pertama datang, Bu Dewi Sasongko sangat sangat ramah, membantu sekali.. apalagi aku dan mama maunya banyak tapi bingung2 ahahaha..

Ceritain dari awal yak..
Dulu waktu nyari perias, lumayan kemana2 itu.. awalnya pengeeennn bgt Novi Arimuko.. trus mama telpon sanggarnya, minta pricelist, pas pricelist udah ditangan langsung ditolak karna budget tidak mencukupi.. ahuhuhuhuu.. Terus, ke Sanggar Liza.. awalnya kesini gara2 ada liat kebayanya baguuuusss bgttt di majalah Mahligai.. warnanya merah-teracotta-gold gitu.. cucok bgt kan sm temaku.. pas dateng dan langsung nanyain si baju, ternyata oh ternyata, baju itu dibikin sm bu Fitri Liza, buat pengantin yg asalnya medan, dan bukan sewa perdana.. jadilah selese acara tu baju dibawa ke medan.. dibikin lg baju yg mirip itu buat koleksi sanggar, tapi bedaaaa.. hikssss.. trus akhirnya nyari kebaya lain, pas ada yg suka, si mama blg biasa aja hauu.. trus2 karna si ibu liza ini sebenernya spesialisasi sunda, maka si mama galau takut ngga megang pakem gtu.. padahal yg megang acara adatnya ada lg.. yasudaa kita cari yg lain dulu..
kak arin by sanggar liza

Lalu lalu lalu..
kami ke tempatnya Bu Tien Santoso (Alm), yang diteruskan oleh mantunya.. Disini mama kurang sreg mungkin krn agak mahal yaa.. selain itu, perias utamanya, mba Tere kalo ga salah namanya, mantunya ibu Tien, masih muda dan asalnya dari sumatera.. mama maunya dukun manten asli jawa yg udah tua kah? mungkin.. saya sih nurut mawon.. Padahal makeup disini bagus2 banget.. dulu yg pegang pernikahan putrinya Meutia Hatta jg sanggar ini, I assume yg ngerias si mbak Tere ini.. Dsini sempet nyoba baju resepsi beludrunya, dan tampak sangat kuntet sekali T_T

Sanggar Tien Santoso - foto diambil dari sumber

Nahh saat hampir2 putus asa itulah, aku inget waktu blog walking, orang cerita firma melati yg jawa banget.. si mama hampir ga mau datengin kesana tuhh, aku blg yaudah ini yg terakhir, klo ga nemu jg balik lg sanggar liza..ehh baru dateng langsung "klik"..  si mama seneng bgt ga berhenti ngomongin di jalan pulang ehehehe.. Jadi sanggar firma melati ini dulu dipimpin oleh bu sasongko, nah karena beliau sudah tidak merias lagi, diteruskan oleh cucu2nya.. aku nanti pengennya dipegang sm bu tatiek sasongko, perias utamanya firma melati..ihihihi ga sabaaarrrrrrrr... 
Firma Melati - foto diambil dari sumber
Udah gitu, Bu Dewi Sasongko, baiiikkkk bgt orangnya.. udah kaya WO keduaku deh.. soal adat aku nanya mulu via bbm dan selalu dijawab dgn penjelasan yg sejelas2nya.. trus pas kemarin aku galalu bikin kebaya akad jg beliau dengan sabarnya meladeni pertanyaan2ku yg ga ada habisnya.. dan pada akhirnya malah bikin lewat bu dewi, dengan harga yg ga mahaallll.. uhuhuhu i loph u pull bu dewi.. trus yaa buat baju resepsi kan digalaukan sm kebaya beludru sulam gim nya temennya ulfa, yg bikinnya di poppy karim couture, yg sepasang kenanya bisa puluhan jetih *pingsan* trus memantapkan hati nyari di firma melati dulu manatau ada yg cocok.. ehh beneran, ada yg baru sewa perdana sm sanggar, beludru yg modelnya mirip punya temennya ulfa, meski ga item ataupun sulam gim, tp lbh oke lg krn warna nya coklat kemerah2an dgn payet2 emas dan batu2 merah gtu kereeeennnnn.. pas dicobain, kekecilan.. yassalaammm.. yaudah nanti digedein dulu sm si ibu, baru deh fitting..

itu dulu aja yg aku ceritain.. nanti apabila ada perkembangan lebih lanjuts kita sambung lagi..

cheerio

0 comments:

Post a Comment