Friday, January 20, 2012

gedung untuk pernikahan

setelah bingung2 nyari gedung pernikahan, akhirnya si mamah (dan gw tentunya) mantap di gd bea cukai.. gedung yang udah gw tinjau adalah:

 1. gd balai sudirman --> gedung ini langsung dicoret dari daftar krn selain harganya yg tinggi, juga parkirnya yg riweuh. cuma emg bagus sih, full carpet + chandelier segala.. padahal dari sma udah ngimpi2 pengen nikahan dsini.. heu

2. puri ardhya garini --> ok bgt, kami udah pingin bgt gedung ini krn tmptnya bagus, parkirannya luas, trus ada wismanya persis di sebelah gedung, jadi ntar naro sodara2 dsitu aja.. ehh kapasitasnya 1800 orang.. kami lgsg ngeper, takutnya malah gedungnya keliatan kosong gr2 undangan cm 300 orang..


3. masjid raya sunda kelapa, aula sakinah--> pilihan berikutnya jatuh pd aula sakinah mask, temen mama pernah mantu disini dan waktu itu kebetulan gw ikut, jd udah pernah lihat dlmnya pas acara. tapi kekurangannya lumayan banyak, selain harganya yg lumayan meski masih stgh harga pag atw balsud, langit2nya pendek (karena atasnya masjid), trus ada pilar2 gede yg ngalangin banget deh.. parkirnya jg agak susah, mesti pinggir jalan.. tapi enaknya daerahnya asik, ga semrawut.. tapi krn nyokap kuatir kebaya gw nanti terlalu terbuka trus malah ga dibolehin sm pihak masjid, kami sepakat cari gedung lain dulu..

4. wisma antara, auditorium adhiyana --> ini jg udah manteeppp bgt.. full carpet, dan meskipun chandeliernya ga setara sm balsud, ya udah lumayan lah pake juga.. ruangannya kecil, ruang riasnya (jeleknya) pas di depan pintu masuk. tp waktu itu gw g gtu mikirin soalnya udah sreg sm nuansa ruangannya, kan jdnya klo ruangannya kecil, klo tamu gw dikit yg dateng ga gtu keliatan kan yaa.. *nasib temen kantor semuanya di kalimantan* tapii.. nyebelinny kalo dsini acara malem udah full jadi harus siang, trus dpnya harus 3 jeti, hampir 50% biaya sewa gedung.. tega amat, klo ga jd kan ga kembali duitnya.. jadilah kami nyari2 lagi..

5. griya ardhya garini --> karena pag kegedean dengan jumlah undangan kami, jadinya kmi survey lah ke gedung adeknya.. griya ini agak masuk2, ga di pinggir jalan kayak pag.. parkirannya sih lumayan.. tapi gersangnyaa.. trus pas masuk lgsg ga suka.. hahaha.. abis jauh bgt kondisinya sm pag, gedungnya memanjang ke samping jd susah.. trus ruang riasnya pager ayunya ngilfilin, gabung sm r.rias pager bagus, trus sekalian mushala gtu.. baru masuk nyokap lgsg keluar lg.. ruang rias manten sih lumayan, cm krn si mamah udah ilfil, masuk aja engga dia..jadilah kami lgsg ciao sm gedung itu..

6. kantor pusat bea cukai, auditorium A -->   akhirnyaa nemu gedung ini.. meski agak ribet pesennya karena harus orang dalem, thanks to ponakannya budhe dapet gw tanggal nikahan.. meski jadinya minggu siang (pdhl pgn bgt sabtu malem), dan seminggu lbh awal drpd rencana sebelumnya.. gedungnya bagus, ga terlalu luas tp jg ga sempit.. ruang riasnya lumayan, harga sewanya murah sekali bok, setengahnya wisma antara.. jadi kan gw bs lumayan di dekor ntar klo hemat di sewa.. xixixi

begitulaahh.. perjuangan mencari gedung yang lumayan melelahkan.. fiuh akhirnyaa dapet tanggal.. :)

No comments:

Post a Comment